PowerPoint Tugas Pembelajaran Daring Membaca kelas 1 SD MI Semester 1 2020/2021

PowerPoint Tugas Pembelajaran Daring Membaca kelas 1 SD MI Semester 1 2020/2021

Contents [Show Up]
PowerPoint Tugas Pembelajaran Daring Membaca kelas 1 SD MI Semester 1 2020/2021
Dalam memberikan tugas pembelajaran secara daring untuk kelas 1 SD/MI, memerlukan cara dan teknik yang khas dan khusus, karenanya Bapak atau Ibu Guru harus benar benar merencanakan dan merancang tugas pembelajaran yang bermakna dan mengesan bagi siswa kelas 1 SD/MI.
PowerPoint Tugas Pembelajaran Daring Membaca kelas 1 SD MI Semester 1 2020/2021
Pembelajaran pada kelas rendah tidaklah semudah seperti pembelajaran pada kelas atas, karena pembelajaran pada kelas rendah lebih menekankan pada cara belajar dasar yaitu membaca, menulis dan menghitung (CALISTUNG). bagaimana cara memberikan pembelajaran calistung secara daring pada anak anak yang masih kecil dan belum bisa membaca serta menulis, sangatlah sulit dan rumit. Dapat Anda bayangkan betapa sulitnya Bapak atau Ibu Guru kelas rendah terutama kelas 1 dan kelas 2 SD/MI dalam membimbing dan mengajarkan cara membaca dan menulis serta menghitung secara daring.

Dalam artikel ini saya mencoba membuat tugas dan pembelajaran secara daring yang diperuntukan bagi anak anak usia kelas rendah SD/M, mudah mudahan bisa sedikit membantu kebingungan Bapak atau Ibu Guru kelas rendah dalam memberikan tugas dan pembelajaran secara daring pada siswa siswi Anda.

Pembelajaran daring membaca kelas rendah ( kelas 1 ) juga dapat anda lakukan dengan menggunakan Powerpoint yang dapat Anda download pada link berikut Klik saja

Ingat Anda harus tetap memperhatikan Peraturan dan Petunjuk Teknis pembelajaran Daring/Jarak Jauh pada masa Pandemi Covid-19.
Beberapa peraturan dan petunjuk teknisnya adalah:
1. Pemberian tugas ke siswa setiap hari maksimal 2 jenis, sehingga tidak membebani siswa.

2. Tidak ada pembelian Lembar Kerja Siswa/LKS, LKS harus dibuat guru.

3. Tugas dapat diberikan  melalui WA Group, Zoom, dan lain-lain.

4. Khusus Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 dan 2 diberikan rambu-rambu sebagai berikut:
a. Guru DAPAT membentuk kelompok kecil (3 - 4 anak), pembentukan kelompok kecil DAPAT diawali dengan pertemuan dengan wali peserta didik (3 - 4 wali peserta didik), tetap berpedoman pada protokol Covid-19.
b. Guru berkunjung ke kelompok maksimal 1 jam.
c. Materi utama adalah calistung.

5. Untuk Pembelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti serta Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, guru dapat melaksanakan pembelajaran praktik KI-4.

Peraturan dan petunjuk teknis  pembelajaran Daring/Jarak Jauh pada masa Pandemi Covid-19.secara lengkap dapat Anda download pada link Klik saja 

Demikian pembelajaran yang mungkin Anda bisa terapkan pada anak anak Anda yang sedang belajar membaca .

semoga dapat membantu