Instrumen Monitoring Pemantauan Sarana Prasarana Sekolah

Instrumen Monitoring Pemantauan Sarana Prasarana Sekolah

Contents [Show Up]
Instrumen Monitoring Pemantauan Sarana Prasarana Sekolah
Kepala sekolah sebagai supervisor artinya kepala sekolah berfungsi sebagai pengawas, pengendali, pembina, pengarah, dan pemberi contoh kepada guru dan karyawannya di sekolah. Salah satu hal yang terpenting bagi kepala sekolah, sebagai supervisor adalah menahami tugas dan kedudukan karyawan- karyawannya atau staf di sekolah yang dipimpinnya. Dengan demikian, kepala sekolah bukan hanya mengawasi dan guru yang melaksanakan kegiatan, tetapi Ia membekali diri dengan pengetahuan dan pemahamannnya tentang tugas dan fungsi stafnya,agar pengawasan dan pembinaan berjalan dengan baik dan tidak membingungkan Kepala sekolah sebagai supervisor harus diwujudkan dalam kemampuan menyusun, dan melaksanakan progaram supervisi pendidikan, serta memanfaatkan hasilnya.
Instrumen Monitoring Pemantauan Sarana Prasarana Sekolah
Pemantauan (monitoring), yaitu suatu kegiatan mengumpulkan data dalam usaha mengetahui sudah sampai seberapa jauh kegiatan pendidikan telah mencapai tujuannya. Monitoring merupakan pengumpulan informasi yang dibutuhkan pimpinan suatu organisasi untuk mencatat atau mengetahui apa yang terjadi tanpa mempertanyakan mengapa itu terjadi, mengevaluasi kmajuan pekerjaan pada bawahan secara individual maupun kelompok yang dibutuhkan sebagai perencanaan, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan

Apa saja yang dimonitoring dalam bidang sarana dan prasarana, setidaknya harus mencakup beberapa saranan dan prasarana berikut.
Sarana & Prasarana
1. Ruang kepala sekolah
2. Ruang guru
3. Ruang TU
4. Ruang BK
5. Ruang kelas
6. R.Labor biologi
7. R.Labor Komputer
8. Ruang Perpustakaan
9. Peralatan Drum band/ Kesenian
10. Ruang UKS
11. Ruang  Kantin
12. Ruang  Koperasi
13. Ruang . MKC
14. Ruang Sirkulasi
15. Listrik
16. Internet
17. Pagar
18. Tempat Olah Raga
19. Fasilitas teknologi informasi
20. Perlengkapan pendukung pembelajaran
21. Buku-buku/dokumen yang mendukung
Download Format Monitoring/Pemantauan Sarana Dan Prasarana