17 Arti Sebuah Tanda Tangan Dengan Kepribadian Seseorang

17 Arti Sebuah Tanda Tangan Dengan Kepribadian Seseorang
Tanda tangan seseorang bukanlah hanya sekedar coretan yang tidak bermakna. Dalam sebuah tanda tangan tersirat sebuah arti dan sekaligus dapat mencerminkan kepribadian orang yang membuatnya. Kita sering melihat sebuah tanda tangan yang sangat simpel dan sederhana, di sisi lain kita juga sering melihat sebuah tanda tangan yang sangat kompleks, rumit dan bisa dikatakan sangat semerawut. Itulah gambaran manusia di dunia ini, dari tanda tangannya saja bisa kita lihat kepribadiannya seperti apa.
17 Arti Sebuah Tanda Tangan Dengan Kepribadian Seseorang
Namun dari itu kita tidak boleh seratus persen percaya dan menilai seseorang begitu saja dengan melihat bentuk tanda tangan seseorang, apalagi membaca kepribadian seseorang, karena kepribadian seseorang bisa terbentuk karena beberapa faktor, bisa faktor internal dan faktor eksternal. Setidaknya kita perlu berhati-hati dalam menilai dan membaca keperibadian seseorang, salah satunya dengan melihat bentuk tanda tangannya.

Berikut ini jenis  dan bentuk tanda tangan seseorang beserta arti yang berkaitan dengan keperibadian seseorang (sipembuat tanda tangan), Anda bisa mencocokan dengan kenyataan di sekitar Anda.
1. Tanda tangan dengan nama inisial
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya berbentuk nama inisial mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat dan kepribadian kurang terbuka, ia selalu berbelit-belit, terkesan arogan, pengeluarannya boros, Tapi Dia seorang yang cinta lingkungan, periang dan menyukai kebebasan.

2. Tanda tangan dengan beberapa bulatan oval
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya ada bentuk beberapa bulatan oval/lonjong mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat/keperibadian menyukai hal-hal yang mengandung teka teki, menyukai gosip, pandai dalam belajar dan cepat sekali dalam mengambil keputusan, tapi ia juga suka menyendiri, tertutup dan mudah sekali berbuai godaan duniawi atau terpengaruh, dan mudah goyah.

3. Tanda tangan dengan zig-zag mempunyai huruf  Awal dari namanya
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya zig-zag mempunyai huruf awal dari namanya misalnya M, S, R dan lain-lain,  mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat dan kepribadian memiliki kemauan yang kuat dan keras, suka mutung dan putus asa, membosankan, tapi Dia juga perhatian, dermawan dan juga memiliki tanggung jawab yang besar.

4. Tanda tangan yang merupakan namanya (tanda tangan polos)
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya merupakan namanya (tanda tangan polos) mempunyai arti bahwa orang tersebut memiliki sifat dan kepribadian bahwa orang tersebut sangat sederhana dan polos apa adanya, terkesan kurang percaya diri, pengetahuannya tergolong sempit, anggun dan kaku, tetapi Dia sangat bisa untuk menyimpan sebuah rahasia, supel dan penyabar.

5. tanda tangan yang disertai garis horisontal
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya disertai garis horisontal mempunyai arti bahwa orang tersebut sederhana, tidak suka berbuat aneh-aneh/neko-neko, bersifat konservatif, menyukai hiburan, dan pintar memecahkan masalah, sehingga Dia sering menjadi penengah, tapi Dia juga pencemburu, emosional dan senang bertengkar.

6. Tanda tangan yang menggunakan huruf kecil semua
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya menggunakan huruf kecil semua mempunyai arti bahwa orang tersebut terkenal sederhana, suka menyendiri, tetapi juga komunikatif, tangkas, cekatan dan mandiri serta rapi dalam pekerjaan, tetapi kurang toleran,, berfikir kritis, dan kurang protektif.

7. Tanda tangan yang penuh dengan zig-zag
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya penuh dengan zig-zag mempunyai arti bahwa orang tersebut, senang bekerja, pekerja keras, bertanggung jawab, jujur, memiliki pandangan dan pemikiran jauh ke depan, tatapi Dia tidak memiliki pendirian yang tetap/pendiriannya labil, serta mudah terpengaruh lingkungan sekitar/teman/patner kerja.

8. tanda tangan dengan huruf besar diawal
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya dengan huruf besar diawal mempunyai arti bahwa orang tersebut, biasanya cerdas, memiliki konsentrasi yang baik, tetapi Dia agak egois, dan juga terkesan angkuh dan merasa dirinya terbaik, terbesar, paling bisa (sombong).

9. tanda tangan yang penuh dengan bulatan-bulatan besar
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya penuh dengan bulatan-bulatan besar mempunyai arti bahwa orang tersebut, suka menghayal, sensitif, tidak suka kompromi, suka berbohong dan kurang sabar.

10. tanda tangan yang didominasi garis lurus dan jelas dan tebal
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya didominasi garis lurus dan jelas mempunyai arti bahwa orang tersebut, sangat Percaya diri, pemikir yang hebat, banyak ide cemerlang, pemberani, fokus, jujur, tanggung jawab, ytapi Dia juga terkesan bandel dan keras kepala.

11. Tanda tangan yang samar dan tipis
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya samar dan tipis mempunyai arti bahwa orang tersebut, terkesan cuek, acuh, dan tidak peduli, tapi mempunyai jiwa kepeimpinan dan perasaan pembela, simpatik dan setia, serta menyukai seni.

12. Tanda tangan yang pendek dan singkat
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya pendek dan singkat mempunyai arti bahwa orang tersebut, tidak suka basa-basi, to the point, suka menyendiri, tapi bila bersama-sama orang lain Dia bisa menghidupkan suasana, cepat akrab tapi awas Dia suka nekad, dan susah memaafkan, maka berhati-hatilah terhadapnya jangan sampai membuatnya merasa tersakiti.

13. Tanda tangan yang renggang antara satu huruf dengan huruf lainnya
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya renggang antara satu huruf dengan huruf lainnya mempunyai arti bahwa orang tersebut, Mempunyai pertimbangan yang matang dalam mengambil satu keputusan, suka merasa kurang pas, disiplin, teliti. kritis, tidak sembarangan dan asal.

14. Tanda tangan yang rapat antara satu huruf dengan huruf lainnya
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya rapat antara satu huruf dengan huruf lainnya, mempunyai arti bahwa orang tersebut, biasanya tertutup, suka menyendiri, sulit ditebak kemauannya/isi hatinya, materialistis, tapi juga pemberani, mudah diajak kerja sama, rajin, cekatan

15. Tanda tangan hanya dengan dua kata dan menyambung
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya hanya dengan dua kata dan menyambung, mempunyai arti bahwa orang tersebut, ramah, mudah bergaul, banyak teman, lembut, penyayang, pandai mengatur rumah tangga, tapi awas Dia agak dingin dan pendendam.

16. Tanda tangan hanya dengan dua kata dan terpisah
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya hanya dengan dua kata dan terpisah, mempunyai arti bahwa orang tersebut, pemalu dan sedikit agresif, suka berpura-pura (Kura-Kura dalam Perahu)= pura-pura tidak mau padahal sangat mau.....suka pamer, tapi Dia sangat mudah memaafkan dan melupakan masalah yang sudah terjadi.

17. Tanda tangan yang menggunakan huruf besar semua
Keperibadian seseorang yang tanda tangannya menggunakan huruf besar semua, mempunyai arti bahwa orang tersebut, kuat dan tegar, tidak mudah putus asa, subyektif, banyak bicara, berpendirian kuat/tidak mudah terprovokasi, tapi Dia juga egois.

Akhirnya, kita kembalikan pada pribadi masing-masing, yang jelas apa yang tertulis dalam artikel ini tidak sepenuhnya sesuai denga realita, karena realita yang ada jelas sudah dipengaruhi berbagai faktor yang ada di sekitarnya, tinggal kita bagaimana menyikapinya, Wallohu a'lam.
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, silakan bagikan ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top