Bagaimana Cara Mengembalikan Layar Monitor pada Windows 10 Yang Mengecil Ke Posisi Semula

Bagaimana Cara Mengembalikan Layar Monitor pada Windows 10 Yang Mengecil Ke Posisi Semula
Waduuh.......... pusing rasanya melihat layar monitor yang mengecil. dari mana harus memulai, jadi bingung deh. Seingat saya, saya ga pernah merubah ukuran layar monitor lap top saya. Ko bisa ya, ukuran layar monitor berubah sendiri. Layar monitor tidak akan berubah kalau kita tidak merubahnya, pasti deh, aku salah pencet tombol secara tidak sadar, dan pada akhirnya saya dibuat pusing sendiri. Jangan panik kalau itu terjadi pada Anda.
Bagaimana Cara Mengembalikan Layar Monitor pada Windows 10 Yang Mengecil Ke Posisi Semula
Bagaimana Cara Mengembalikan Layar Monitor pada windows 10 Yang Mengecil Ke Posisi Semula ya...? akhirnya dengan berbagai cara dan sekian lama memutar otak, akhirnya ketemu juga caranya. Mudah-mudahan pengalaman saya ini akan berguna bagi para pembaca yang baik hati. Memang pengalaman adalah guru yang paling baik, semakin sering kita mempunyai masalah, maka kita akan menjadi lebih berpengalaman dan akan lebih dewasa menyikapinya, sehingga kita tidak akan mudah emosi, kita akan lebih bisa bersabar dan berusaha untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi.

Oke.. mari kita mulai  Cara Mengembalikan Layar Monitor Yang Mengecil Ke Posisi Semula.. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pada halaman dekstop depan,  Anda bisa klik kanan dan pilih  klik Screen Resolution maka akan muncul menu perubahan layar monitor, tapi apabila Anda tidak bisa menemukan Screen Resolution maka, Anda bisa menggunakan langkah berikut ini...

2. Cari Windows setting
Bagaimana Cara Mengembalikan Layar Monitor pada Windows 10 Yang Mengecil Ke Posisi Semula
Di windows setting ada beberapa petunjuk, cari dan klik saja tulisan System, Display, sound, notification, power

3. Maka akan muncul Display. 
Display Setting Komputer Screen Resolution
Nah pada Display, di bawahnya ada scale And Layout, tersebut arahkan kursor pada Resolution, pilihlah sekale sesuai keinginan Anda, mau pilih ukuran yang mana klik saja panahnya:
1366 x 768 (recommended)
1360 x 768
1280 x 768
1280 x 720
1280 x 600
1024 x 768
800 x 600
itu ukuran layar monitor yang ada, Anda bisi coba satu per satu, tidak usah takut mencoba, karena Anda sudah menemukan cara untuk merubahnya kembali bila belum sesuai dengan keinginan Anda.

4. Pilih Ukuran Layar
Setelah Anda tentukan ukuran layar monitor yang cocok klik saja maka akan secara otomatis ukuran layar monitor Anda akan berubah.

5. Jangan lupa pilih  bentuk layar landscape  (mendatar) atau potrait (berdiri) lalu klik.

Demikian cara Mengembalikan Layar Monitor pada windows 10 Yang Mengecil Ke Posisi Semula atau sesuai keinginan anda, semoga dapat membantu meringankan masalah yang Anda hadapi.
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, silakan bagikan ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top