Menggugah Kembali Semangat Kerja Yang Loyo (Back To Work)

Menggugah Kembali Semangat Kerja Yang Loyo (Back To Work)
Memperolah pekerjaan tetap adalah impian semua orang. Pada saat seseorang mencari dan melamar untuk bekerja, mereka sangat bersemangat dan terkadang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan pekerjaan. mulai dari cara yang baik dan wajar sampai cara yang tidak baik, mulai dengan cara memelas dan memohon sampai cara yang kasar dan menggunankan ancaman, mulai dari cara yang biasa sampai dengan cara menyuap, menyogok,  gratifikasi, memberi imbalan, memberi pelicin (uang) atau yang lainnya. tapi apa yang terjadi setelah mereka diterima dan bekerja? terkadang mereka kelihatan bekerja tidak semangat, tidak serius dan asal-asalan. kenapa bisa demikian?
Menggugah Kembali Semangat Kerja Yang Loyo (Back To Work)
Bekerja juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Bersyukurlah orang-orang yang telah mempunyai pekerjaan tetap, gaji/honor yang tetap, karena banyak orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan tetap apalagi gaji/honor yang tetap, ingatlah pada saat Anda mencari dan melamar pekerjaan anda, bagaimana perasan anda, bagaimana permohonan anda, bagaimana anda berusaha untuk memdapatkan pekerjaan yang anda punyai sekarang.

"Menggugah Kembali Semangat Kerja Yang Loyo (Back To Work)". Mungkin Anda merasa malas dalam bekerja, Cobalah usir perasaan yang mulai melunturkan semangat kerja Anda. Anda harus bangun dan sadar bahwa inilah kenyataan yang ada. Perasaan malas, asal-asalan dalam bekerja harus dihilangkan sehingga langkah Anda dalam bekerja terasa ringan dan menentukan keseluruhan Anda.

Dalam artikel ini saya membagikan beberapa tips cara menggugah semangat kerja  (back to work) mudah-mudahan dapat membantu Anda mengatasi masalah yang ada  pada diri Anda ataupun teman Anda dan juga tempat Anda bekerja.

1. Niatlah yang baik, " sesungguhnya segala sesuatu tergantung pada niatnya" ( al-hadits), tanamkan pada diri Anda bahwa, Anda harus dapat bermanfaat untuk orang lain, sehingga keberadaanmu diharapkan dan dinantikan oleh orang lain. Niatlah untuk beribadah sehingga pekerjaanmu bermanfaat di Dunia dan Akherat.

2. Bayangkan hal-hal yang menyenangkan. Kosongkan pikiran Anda dari hal-hal yang memberatkan. Mulailah berpikir bahwa hari esok adalah hari yang menyenangkan.

3. Persiapkan segala perlengkapan kerja. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan kerja. Periapan ini penting agar Anda tidak tergesa-gesa, dan menandakan anda siap bekerja esok hari.

4. Bersegeralah bersiap diri. Saat mendengar alarm atau suara ayam jantan berkokok, atau suara adzan,  segeralah anda bangun. Itu adalah awal yang menyenangkan. Hindari rasa malas (lawan dia) dan jangan memanjakan diri dengan menarik selimut kembali.

5. Awali hari dengan sarapan makanan dan menyapa istri atau anak anda. Sarapan dan memandang, menyapa ( Istri dan anak) merupakan bekal untuk kelangsungan hari anda. Dengan bekal energi dan semangat yang cukup dapat dipastikan harimu akan terasa menyenangkan.

6. Usir rasa lesu. Jika dijalan ada halangan (macet atau lainnya), jangan gusar dahulu. Cobalah untuk rileks dengan caramu sendiri.

7. Mulailah dengan kreatifitas. Setibanya di tempat kerja, jangan langsung melihat setumpuk pekerjaan. tarik napas dalam-dalam, menyapa teman kerja atau yang lainnya, berbasa-basi sebentar, lakukan relaksasi, dan katakan pada diri sendiri,  bahwa Anda siap untuk bekerja hari ini, bahwa anda harus meninggalkan hasil pekerjaan anda hari ini, dan Anda harus jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain pada hari ini.

8. Ingat Janji Dan Sumpah Anda. Pada awal Anda mulai masuk menjadi bagian dari pekerjaan yang Anda tekuni sekarang, Anda pernah berjanji atau bersumpah. Ingat dan renungkanlah bahwa janji/sumpah adalah janji yang harus Anda tepati.

Cara atau tips di atas mungkin tidak berlaku untuk semua orang, tetapi jika Anda mengalami demotivasi pada hari-harimu bekerja. Anda dapat mencoba tips di atas.
"Saya Akan Bekerja Penuh Semangat"
\
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer -
Back To Top