Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Kantuk Pasti Berhasil 99%

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Kantuk Pasti Berhasil 99%

Contents [Show Up]
Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Kantuk Pasti Berhasil

Apabila anda ada dalam suatu acara formal ( Diklat, Sekolah, Kuliah, Pelatihan, Seminar dan lainnya) yang menuntut anda  tidak boleh mengantuk apalagi tidur, tapi anda merasa ngantuk yang luar biasa. Itu adalah masalah yang sangat serius, Anda harus bisa mengatasi masalah tersebut.
Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Kantuk Sudah Terbukti Berhasil # Aneka Pendidikan#

Dalam artikel ini saya akan berbagi pengalaman dengan anda, tentang Cara ampuh menghilangkan rasa kantuk. Pengalaman ini saya alami pada saat saya mengikuti pendidikan dan latihan ataupun acara formal lainnya, tapi karena Instruktur ( Guru, Dosen Narasumber, Widyaiswara, Tutor ) sangat membosankan dan menjenuhkan sehinga saya diserang rasa kantuk yang luar biasa, padahal diacara tersebut menuntut saya untuk tidak mengantuk apalagi sampai tertidur.

Sungguh menjadi masalah yang sangat serius apabila Anda mengalami hal yang sama dengan yang saya alami.
Agar anda tidak terkena masalah seperti yang saya alami, cobalah tips atau cara ampuh menghilangkan rasa kantuk  yang sudah saya buktikan, dan benar-benar dapat menghilangkan rasa kantuk. Berikut Caranya:

1. Carilah apa penyebab Anda mengantuk, kemudian cari solusinya.
search

2. Apabila penyebabnya karena Guru, Dosen Narasumber, Widyaiswara, Tutor yang menjenuhkan dan membosankan serta terlalu monoton, maka bertanyalah pada Mereka tentang materi yang sedang disampaikan.
question

3. Cobalah fokus pada pekerjaan yang sedang Anda lakukan.dan pekerjaan Anda harus selesai.
foccus

4. Buatlah kamu sesibuk mungkin sehingga tidak ada kesempatan mengantuk.
busy

5. Apabila memungkinkan pergilah ke belakang dan cari air untuk membasuh mukamu.
membasuh muka

6. Apabila Anda dalam posisi tiduran, maka duduklah, apabila dalam posisi duduk, maka berdirilah, apabila dalam posisi diam, maka bergeraklah.
bangun

7. Apabila dalam satu ruangan dan banyak teman, cobalah cari teman Anda apakah ada yang mengantuk? bila ada maka perhatikanlah teman Anda tersebut bagaimana sikapnya, gerakannya pada saat Dia mengantuk. Lucukah?....
perhatikan teman yang ngantuk

8. Apabila di sebelah kamu ada temanmu, mintalah tolong pada temanmu untuk memijit dengan keras bagian belakang leher dan bahumu.
memijit bahu

9. Kalau masih tetap mengantuk, maka carilah tempat tidur, karena Anda memang kurang istirahat,  fisik dan pikiran Anda memang butuh istirahat. Jangan dipaksakan.
sleep the best

Demikian Cara Ampuh menghilangkan rasa kantuk yang pernah saya lakukan. Selamat mencoba.





Post a Comment